Jika Anda mencari tips SEO, maka hal yang paling penting adalah membuat konten yang bagus. Jika konten ditulis dengan baik, informatif, dan sesuai topik, akan memenuhi permintaan pencari.
Sebagai digital marketer, kita harus membuat konten yang memenuhi kebutuhan pengguna dan lebih baik dari kompetitor.
Dokumentasi SEO Google memberikan beberapa rekomendasi untuk mengomptimal konten (tidak menjamin bahwa sebuah halaman web akan berperingkat tinggi di mesin pencari).
Membuat website yang berguna dan menarik
Jika Pengguna menganggap konten bagus dan menarik, kemungkinan besar mereka akan membagikannya dan mengarahkan pengguna lain untuk datang. Hal ini akan membantu membangun reputasi situs.
Jika konten tidak berkualitas, Anda jangan mengharapkan pengguna akan membagikannya.
Mengetahui kebutuhan pengunjung
Mulai dengan keyword research untuk panduan membuat konten yang bagus. Cara terbaik membuat konten bisa berbeda antar pendapat, berikut beberapa saran dasar:
- Pastikan konten ditulis dengan baik dan mudah diikuti
- Periksa teks dengan cermat jangan ada kesalahan ejaan dan kesalahan tata bahasa.
- Konten segar dan unik juga berkinerja lebih baik dalam pencarian.
- Jangan mengulang konten lama. Google selau berusaha untuk menampilkan halaman dengan informasi yang berbeda. Jika ada halaman duplikat atau serupa, halaman tersebut kemungkinan besar tidak ditampilkan di hasil mesin pencari.
Memupuk kepercayaan pengguna
Kenyamanan Pengguna akan tercapai jika mereka percaya pada situs tersebut. Sebuah situs dengan reputasi baik dapat dipercaya. Kembangkan reputasi untuk pada bidang keahlian Anda.
Berikan informasi tentang siapa yang menerbitkan situs, menyediakan konteks, dan tujuan organisasi.
Jika Anda memiliki situs e-commerce, pastikan memiliki informasi customer care yang jelas dan memuaskan. Ini membantu pengunjung memecahkan masalah.
Anda juga perlu menggunakan teknologi yang tepat. Misalnya, jika halaman pembayaran e-commerce Anda tidak memiliki koneksi yang aman, pengguna tidak dapat mempercayai situs tersebut.
Dibuat oleh pihak yang kompeten
Konten harus dibuat atau diedit oleh orang-orang yang paham dengan topik tersebut. Jika Anda sebagai pemasar digital bertugas menulis konten , dan Anda tidak menguasai topik tersebut, pastikan seseorang
yang ahli mengedit konten tersebut. Atau, Anda dapat menggunakan narasumber yang berpengalaman.
Menyediakan konten yang semestinya untuk subjek
Pastikan konten Anda benar-benar akurat, ditulis dengan jelas, dan komprehensif.
Contoh, jika Anda membuat DIY cermin infinity, berikan langkah yang yang mudah diikuti. Bahan-bahan apa saja yang diperlukan. Ukuran yang diperlukan. Jangan hanya memberikan bahan yang diperlukan tapi tidak dijelaskan ukurannya.