
Saat membuat Google Ads, istilah item-item dibawah akan digunakan. Silakan melihat diagram diatas untuk referensi.
Google Ads Account: Google’s online advertising program. Google Ads adalah program untuk membuat iklan online dan mencapai target audiens yang tepat dan tertarik dengan produk atau service yang ditawarkan sebuah bisnis.
Campaign: Rencana tindakan tentang bagaimana kumpulan dari satu atau beberapa grup iklan yang berbagi anggaran, penargetan lokasi, dan setelan lainnya akan didistribusikan secara online. Kampanye sering digunakan untuk mengatur kategori produk atau layanan yang Anda tawarkan.
Average daily budget: Jumlah rata-rata yang Anda tetapkan untuk setiap kampanye iklan setiap hari. Ini menentukan secara kasar berapa banyak Anda nyaman menghabiskan setiap hari selama sebulan.
Ad Groups: Cara mengatur dan menargetkan iklan ke dalam grup kata kunci bertema. Setiap kampanye Anda terdiri dari satu atau beberapa grup iklan.
Ad Formats: Format iklan dapat berupa text, videos, images, digital content ads, untuk mempromosikan produk atau service.
Bids: Jumlah ingin Anda belanjakan setiap kali calon pelanggan mengeklik iklan atau menelepon Anda..
Keywords: adalah kata atau frasa yang mendeskripsikan produk atau layanan yang Anda. Berguna untuk menentukan kapan dan di mana iklan Anda dapat muncul.