Performance Goal yang berhubungan dengan Biaya

Pada modul ini kita akan membahas performance goals untuk bidding strategies yang telah dibahas pada tutorial sebelumnya. Smart Bidding berguna untuk mamantau goals untuk memastikan strategi sudah optimal dalam mencapai goals tersebut. Baik Smart Bidding dan manual bidding menggunakan metric seperti:

  • Cost per acquisition (CPA)
  • Cost per click (CPC)

Perhatian: Dengan Smart Bidding, Anda dapat menggunakan strategi Target CPA dan Enhanced CPC. Strategi Enhanced CPC menggabungkan bidding CPC manual dengan Target CPA atau Target ROAS.

Lower CPA untuk meningkatkan nilai kampanye

Catatan: Performance goal bervariasi berdasarkan kampanye. Informasi terkait biaya yang digunakan di bawah ini adalah ilustrasi.

Cost Per Acquisition (CPA) adalah biaya rata-rata yang dibayarkan untuk setiap konversi. Jika memiliki data komparatif dari histori kampanye, Anda dapat menggunakan nilai CPA rata-rata sebagai performance goal. Anda kemudian dapat mengoptimalkan kampanye dan mencoba mencapai CPA yang lebih rendah untuk meningkatkan nilai kampanye.

Jika tidak memiliki data kampanye historis, Anda dapat mencoba menggunakan nilai rata-rata industri sebagai titik awal. Rata-rata industri adalah nilai tipikal yang ditemukan di seluruh industri. CPA untuk iklan pencarian untuk industri otomotif, CPA untuk iklan Facebook untuk industri pakaian, dan CPA untuk e-commerce adalah beberapa contohnya.

Bayangkan Anda bekerja untuk perusahaan real estat tetapi tidak memiliki data kampanye historis. Anda meneliti dan menemukan bahwa CPA rata-rata industri untuk iklan pencarian real estat adalah 41,14, sehingga Anda menetapkan CPAtarget Anda pada 40 (garis merah pada grafik di bawah). Anggaran Anda untuk search ads adalah 10.000, jadi Anda akan membidik minimal 250 konversi agar melebihi CPA target 40. Berapa pun jumlah konversi di bawah garis merah akan melebihi target Anda.

Jumlah konversi untuk peningkatan = Anggaran / CPA = 10.000/40 = 250

Jika konversi didefinisikan sebagai calon pelanggan yang meminta informasi tentang layanan properti, diperlukan setidaknya 250 orang untuk melakukan tindakan tersebut setelah melihat search ads Anda. Jika lebih dari 250 orang melakukan tindakan tersebut, Anda akan meningkatkan nilai kampanye di atas rata-rata industri untuk real estat.

Menggunakan Daily Spend untuk mengelola CPC

Catatan: Performance goal akan bervariasi menurut kampanye. Informasi terkait biaya yang diberikan di bawah adalah ilustrasi.

Cost Per Click (CPC) adalah metrik yang digunakan dalam iklan pay-per-click (PPC). Salah satu cara untuk mengontrol biaya adalah dengan mengelola CPC per kampanye. Anda dapat mengalokasikan lebih banyak anggaran untuk kampanye PPC yang memiliki prioritas tertinggi.

Kembali ke contoh perusahaan real estat, jika Anda menjalankan search ads untuk beberapa wilayah, tetapi wilayah penjualan x memiliki prioritas lebih tinggi daripada wilayah penjualan y, Anda dapat membelanjakan lebih banyak anggaran untuk PPC kampanye untuk wilayah x. Dengan asumsi CPC maksimum adalah 0,50 untuk kedua wilayah, Anda dapat mengalokasikan pengeluaran harian yang lebih tinggi di x untuk mencapai lebih banyak klik di wilayah tersebut. Jika Anda menganggap pengeluaran harian 200 untuk wilayah x dan $100 untuk wilayah y, perhitungan berikut berlaku:

  • Jumlah klik di wilayah x= Pengeluaran Harian / CPC= 200/ 0,50 = 400 klik.
  • Jumlah klik di wilayah y= Pengeluaran Harian / CPC = 100/0,50 = 200 klik

Berdasarkan perbedaan daily spend, jumlah klik yang bersedia Anda bayar untuk wilayah x (titik data biru tua) lebih besar daripada jumlah klik yang bersedia Anda bayar untuk wilayah y(titik data biru lebih terang) . Anda dapat mengontrol daily spend selama kampanye untuk mengelola hasil performa di setiap wilayah.

Sharing is caring: